infokorter

info TKI korea terkini

Sabtu, 02 Februari 2013

Provinsi dan kota-kota Tujuan TKI di KOREA selatan

kota-kota Tujuan TKI di KOREA selatan
Seoul city
Seoul adalah ibukota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun dan hingga 1945, ibukota dari seluruh Korea. Kota ini merupakan Kota Khusus Korea. Sejak berdirinya Republik Korea--lebih dikenal dengan nama Korea Selatan pada tahun 1948, dia menjadi ibukota negara, kecuali beberapa waktu pada masa Perang Korea.Seoul terletak di barat laut negara, di bagian selatan DMZ Korea, di Sungai Han. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur.Kota ini juga pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Sampai sekarang, dia dianggap sebagai sinar dari ekonomi Asia Timur, simbol dari keajaiban ekonomi Korea.Dengan 10 juta penduduk terdaftar yang hidup dalam area sebesar 605.52 km², Seoul merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Kepadatannya telah membuatnya menjadi salah satu kota digital-kabel di dunia. Kota ini juga memiliki kendaraan terdaftar lebih dari 1 juta kendaraan yang menyebabkan kemacetan sampai lewat tengah malam. Bagian Seoul besar dan daerah komuter, termasuk dermaga kota Incheon dan daerah tempat tinggal Seongnam, adalah tempat terpadat di dunia.
Busan
Busan adalah sebuah kota pelabuhan dan metropolitan di sebelah tenggara Korea Selatan. Dengan populasi sekitar 4.000.000 jiwa, Busan adalah kota kedua terbesar di Korea Selatan setelah Seoul dan salah satu dari 3 pelabuhan tersibuk di dunia. Busan terletak di muara Sungai Nakdong, yang mengalir sepanjang 700 km dari pedalaman Semenanjung Korea. Busan dikelilingi oleh lautan di tiga sisi sehingga pesisir kota ini terkenal sebagai objek wisata. Pantai yang terkenal di Busan antara lain Haeundae, Gwang-anli dan Dadaepo.Sebagai kota pelabuhan terbesar di Korea, setengah dari ekspor Korea dikapalkan dari Busan. Bersama Pohang, Ulsan, Kimhae, Masan dan Jinju, Busan adalah pusat industri di bagian selatan.
Daegu
Daegu adalah metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan, dan resminya disebut Kota Metropolitan Daegu.Daegu merupakan kota yang konservatif. Pada pemilihan parlemen 2004, Daegu memilih anggota konservatif Grand National Party untuk setiap kursi di kota.Industri utama Daegu adalah tekstil, logam dan mesin. Kualitas buah apel yang dikembangkan di sini dikenal di sekitar Asia Timur.
Incheon
Incheon adalah kota metropolitan dan pelabuhan utama di pesisir barat Korea Selatan.Kota terbesar ketiga di Korea Selatan setelah Seoul dan Busan yang berpopulasi lebih dari 2,6 juta jiwa, Incheon adalah kota penting yang berfungsi sebagai kota pelabuhan dan transportasi di Asia Timur Laut. Bandar Udara Internasional Incheon dibuka pada tahun 2001 dan telah menjadi salah satu International Airport terbaik di dunia.
Gwangju
Gwangju adalah kota terbesar kelima di Korea Selatan.Gwangju adalah kota metropolitan khusus yang berada di bawah kontrol langsung dari Menteri Dalam Negeri Korea Selatan, dan juga adalah ibu kota provinsi Jeolla Selatan.Gwangju adalah kota kembar dari kota Medan, Indonesia.
Daejeon city
Daejeon adalah merupakan kota terbesar kelima di Korea Selatan. Penduduknya berjumlah 1.438.778 jiwa (2003) sementara luasnya adalah 539,84 km².Kota ini menjadi tempat penyelenggara Piala Dunia FIFA 2002.
Ulsan city
Ulsan adalah nama kota di Korea Selatan. Letaknya di bagian tenggara. Kota ini merupakan kota yang menghadap ke Laut Jepang. Terletak 70 km dari utara Busan. Pada tahun 2004, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 1.087.958 jiwa dan memiliki luas wilayah 1056,7 km². Kota ini merupakan tempat utama Universitas Ulsan.
Kota-kota di Gyeonggi-do
Gyeonggi-do merupakan provinsi dengan memiliki jumlah penduduk terbanyak di Korea Selatan. Ibu kota provinsi berada di Suwon. Provinsi ini terletak di bagian barat laut negara itu. Provinsi ini memiliki luas wilayah 10.867 km² dengan memiliki jumlah penduduk 22.766.850 jiwa (2005). Kepadatan penduduk 1.028 jiwa/km².
Ansan city
  • Ansan adalah sebuah kota di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Terletak di selatan Seoul, dan bagian dari Wilayah Ibukota Nasional Seoul. Terhubung dengan Seoul oleh rel melalui Seoul Subway Jalur 4.Ansan terletak di pantai Laut Kuning (secara lokal disebut Laut Barat). Bagian dari berbagai pulau Laut Kuning terletak di batasannya. Yang terbesar dan terkenal adalah Pulau Daebu.Beberapa institusi pendidikan tinggi terletak di Ansan. Termasuk Perguruan Tinggi Ansan, Perguruan Teknologi Ansan, Institut Seni Seoul, dan kampus Universitas Hanyang.Kota ini juga menjadi rumah bagi klub sepak bola Ansan Hallelujah untuk Liga Nasional.
Siheung city
  • Siheung adalah kota yang terletak di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Awalnya, Siheung hanya sebuah kabupaten hingga akhirnya diubah statusnya menjadi kota pada 1 Januari 1989 bersama dengan kota Gunpo dan Uiwang dengan jumlah penduduk yang hanya 93.000 jiwa. Jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat satu dekade berikutnya hingga mencapi 44.000 jiwa lebih.
Seongnam city
  • Seongnam adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Kota ini berdekatan dengan Seoul sehingga sering disebut sebagai kota satelit seperti Goyang dan Gwacheon. Dan juga sebagai markas team club sepak bola SEONGNAM ILHWA CHUNMA F.C.
Gangwon-do terminal
Gangwon-do adalah sebuah provinsi di Korea Selatan. Ibu kota provinsi ini berada di Chuncheon. Provinsi ini terletak di bagian timur laut negara itu dekat perbatasan Korea Utara. Provinsi ini memiliki luas wilayah 16.894 km² dengan memiliki jumlah penduduk 1.592.000 jiwa (2004). Kepadatan penduduk 94 jiwa/km².
Chungcheongbuk-do Provinsi
Chungcheongbuk-do (Chungcheong Utara) adalah sebuah provinsi di tengah Korea Selatan. Dibentuk pada tahun 1896 dari sebelah timur laut provinsi Chungcheong, dan merupakan salah satu provinsi dari Korea selatan sampai pembagian negara tersebut pada tahun 1945. Ibukotanya adalah Cheongju.
Jeollabuk-do Provinsi
Jeollabuk-do (Jeolla Utara) adalah sebuah provinsi di Korea Selatan. Provinsi ini terletak di bagian barat daya negara itu. Ibu kota provinsi ini ialah Jeonju. Provinsi ini memiliki luas wilayah 8.043 km² dengan memiliki jumlah penduduk 1.890.669 jiwa (2004). Kepadatan penduduk 235 jiwa/km².
Jeollanam-do provinsi
Jeollanam-do (Jeolla Selatan) adalah sebuah provinsi di barat daya Korea Selatan. Provinsi ini dibentuk pada 1896 dari bagian selatan dari bekas provinsi Jeolla, tetap sebagai provinsi di Korea sampai perpecahan negara tersebut pada 1945, dan menjadi bagian dari Korea Selatan. Kota terbesarnya adalah Gwangju, yang diperintah secara terpisah sebagai Kota Metropolitan setingkat provinsi. Gwangju juga adalah ibu kota provinsi hingga tahun 2005, saat digantikan kota Namak di Muan-gun.
Gyeongsangbuk-do Provinsi
Gyeongsangbuk-do (Gyeongsang Utara) adalah sebuah provinsi di Korea Selatan. Ibu kota provinsi ini berada di Daegu. Provinsi ini terletak di bagian timur negara itu. Provinsi ini memiliki luas wilayah 19.440 km² ,dengan memiliki jumlah penduduk 2.775.890 jiwa (2004). Kepadatan penduduk 143 jiwa/km².
Gyeongsangnam-do Provinsi
Gyeongsangnam-do (Gyeongsang Selatan) adalah sebuah provinsi di Korea Selatan. Ibu kota provinsi ini berada di Changwon. Provinsi ini terletak di bagian selatan negara itu. Provinsi ini memiliki luas wilayah 11.859 km² dengan memiliki jumlah penduduk 2.970.929 jiwa (2004). Kepadatan penduduk 251 jiwa/km².
Changwon city
  • Changwon adalah nama kota di Korea Selatan. Letaknya di bagian selatan. Tepatnya di provinsi Gyeongsangnam-do. Pada tahun 2005, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 549.507 jiwa dengan memiliki luas wilayah 292,80 km². Kota ini memiliki angka kepadatan penduduk sebesar 1.803,8 jiwa/km². Kota ini merupakan ibu kota provinsi ini. Terletak 40 km dari barat Busan.
Gimhae city
  • Gimhae atau Kimhae adalah kota yang terletak di provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Jumlah penduduk pada tahun 2008 sebesar 477.572 jiwa.Kimhae adalah kota asal dari klan Kimhae Kim, kelompok marga Kim yang terbesar di Korea.
Masan city
  • Masan dulunya sebuah kota kota di Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Kota ini terletak di Masan Bay (마산 만, Masan-man), sekitar 35 km sebelah barat dari Busan. Ia dikenal untuk industri tekstil, dan itu adalah tempat fasilitas produksi Hite Brewery itu.Selama kontrol Mongolia, kota ini dikenal sebagai Happo (合浦). Oleh karena itu, nama lama dan masih sering digunakan untuk Masan-manusia adalah Happo-man.Masan dikenal karena puncak tertinggi, Muhaksan. The Masan namanya berarti "gunung kuda". Untuk alasan itu, nama-nama banyak tempat di Masan menggabungkan ma suku kata (마 atau 马), yang berarti "kuda" dan san, (산 atau 山), yang berarti "mountain(gunung).
Pulau Jeju
Jeju-do (Pulau Jeju) adalah pulau terbesar di Korea selatan dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan.Terletak di Selat Korea, sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan, yang dahulunya merupakan satu provinsi sebelum terbagi pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Kota Jeju (Jeju-si).dan banyak tempat-tempat wisata seperti : Seongsan Ilchulbong atau Puncak Matahari Terbit, Mokseokwon ("Taman Batu dan Kayu"), Halla Arboretum (Kebon Raya Halla),Manjanggul (Gua Manjang),Kebon Raya Yeomiji, kebon raya terluas di Asia (12.210 m²), Gelanggang Pacuan Kuda Jeju, Gunung Sanbang (Sanbang-san), Institut Seni Bonsai (Bunjae Artpia), Air Terjun Cheonjeyeon, Air Terjun Jeongbang, Oedolgae atau "Batu Kesepian", Taman Hallim, Yongduam bermakna "Batu Kepala Naga", Kawah Sangumburi, Chisatgae, Kampung Seongeup.

Diatas adalah beberapa Provinsi dan kota-kota tujuan TKI yang ingin bekerja di Korea Selatan. Semoga berguna dan menjadi Referensi untuk bekerja di Korea Selatan nantinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.