infokorter

info TKI korea terkini

Rabu, 30 Januari 2013

8 Tips Pra Ujian EPS-TOPIK

Ujian EPS-TOPIK
text Book EPS-TOPIK

8 Tips di saat mau menghadapi Pra ujian , Employment Permit System-Test of Proficiency in Korean (EPS-TOPIK),Apakah pengertian EPS-TOPIK itu? Mempromosikan diri untuk hidup/Bekerja di Korea,pintu masuk/Tahap utama pekerja asing (TKI) yang memiliki pemahaman dasar tentang Korea dan evaluasi tingkat kemampuan bahasa Korea, pencari kerja asing (TKI) dan Masyarakat Korea, Hal ini dapat digunakan sebagai kriteria seleksi yang obyektif untuk daftar pencari kerja asing(TKI).
Start awal : Belajar dulu tuh BANK SOAL…yang tebalnya minta ampun, sampek Botak deh tuh kepala.hehe(just kid), emang sih BANK SOAL /KLT (Korean Language Test) itu tebal,banget malah…! Bagaimana tidak, Buat Soal Reading/ 읽 기(Ilkki) 960 Soal dan  Listening/듣기(deutgi) 960 Soal, total kedua soal tersebut 1920 Soal,wahh banyak juga ya Sob yang harus di pelajari,Tapi tenang,Gak perlu kepala sampek Botak Buat Libas tuh semua BANK SOAL,karena yang di ambil cuman 50 soal sob Reading/ 읽 기(Ilkki) 25 soal dan Listening/듣기(deutgi) 25 soal ,yang penting Tenangkan pikiran anda dulu dan yakin bisa ,TIPS yang :
  • PERTAMA : harus ada NIAT,kalau pengen meraih sesuatu yang BESAR, tanpa ada niat dan tekad yang kuat gak bakalan bisa sob (itu uda hukum alam kali yaa). Beda lo ya sama orang yang UNTUNG/BEJO. contoh Waktu ujian EPS-TOPIK 10 (ini pengalaman saya dan teman saya sendiri Gan,sedikit curhat) : Warsito =Belajar mati-matian BANK SOAL mulai dari siang,sore,malam,sampai subuh dah tuh,hehe(just kid) ya pokoknya Warsito sering belajar,ujung-ujungnya nggak lulus juga(warsito mungkin Niat’nya kurang kali ya atau belajarnya masuk kuping kanan keluar kuping kiri,hehe/ nggak untung/bejo) tenang friend jalan masih panjang, betterluck next time. Perlu niat yang lebih dan Do’a yakin ujian berikutnya pasti Lulus, beda dengan Jarod =Dia jarang belajar BANK SOAL bahkan hampir gak pernah tuh buka buku BANK SOAL ,terus dia Coba-coba ikut KLT (Korean Language Test) Katanya Adu nasib(bhs.jawa), Mencoba keberuntungan(Bhs.Indonesia), ternyata dia Lulus juga(Berarti si Jarod orang yang UNTUNG/BEJO)intermezzo sedikit sob!! Tapi Di sini kita bicara REALITY/kenyataan/logis ,Pada umumnya kalau ingin meraih impian yang Besar,perlu adanya tekad/NIAT yang kuat juga.jangan terlalu mengharapkan UNTUNG/BEJO  karena sesuatu tersebut datangya tiba-tiba(Magic),yang tidak dapat di jelaskan secara lisan(Wallahu a’lam).OK jadi intinya tips yang pertama harus punya NIAT/ Keinginan yang sungguh-sungguh, meyakinkan diri-sendiri bahwa bisa menghadapi KLT (Korean Language Test) dengan hasil yang memuaskan,tanamkan dalam hati dan pikiran kalian dan benar-benar camkan kata NIAT.
  • KE DUA : sudah punya niat kan Sob,cara 1: Sekarang sa'atnya mencari LPK(Lembaga Pelatihan Kursus) yang tepat dan jangan salah pilih,karena Lembaga-Lembaga pelatihan sekarang banyak yang (3D) dikit-dikit duit,hehe...tapi gak semuanya sob,tinggal pintar-pintar gimana kita cari informasi LPK yang sistem pembelajaranya tepat dan efisien ,menurut saya begitu sob,karena sebagai pemula/newbie apa pengertian huruf Hangeul itu saja mungkin belum tahu,apa lagi baca tulisanya sob,tambah pusing 9 keliling dah tuh,hehe(just kid).Cara 2 : Belajar sendiri dari media massa,sekarangkan banyak tuh mulai dari : Internet,Buku-buku yang dijual ditoko buku,pinjam punya temen yang sudah lulus KLT(gak modal kali yaa),hehe just kid dan media massa lainya. Untuk cara 2 ini diKhusukan bagi mereka yang sebelumnya sudah pernah belajar Bhs.korea/mengerti dan bisa baca huruf Hangeul.So, tinggal mengulang dan latihan soal-soalnya lagi sob.
  •  KE TIGA : SEMANGAT, buatlah semangat kalian menggebu-gebu,bahwa kalian ingin lulus KLT, kemudian  terbang/berangkat ke Korea,dan Bekerja di Korea yang kalian impi2kan,buatlah mimpi seindah-indah mungkin,buat menyemangati diri kalian untuk belajar. Semisal :Gaji besar,pendapatan per bulan selalu ada,bahagiain keluarga,pengen beli honda Jazz,kawasaki ninja 250 RR,rumah mewah,punya Cewek cantik(perfect bgt sob)hehe.Pokoknya mimpi'in tuh yang indah-indah biar bikin semangat belajar kalian selalu Move on and ready to fight.
  • KE EMPAT : PANTANG MENYERAH, kenapa saya menegaskan kata tersebut,karena di saat semangat kalian down/turun,buatlah sebisa mungkin untuk bertahan tidak menyerah.Karena disaat itulah diri kalian di Uji kesungguhan,betapa Serius dan Inginya kalian pergi bekerja di Korea.walaupun nanti gagal dalam ujian Pantang Menyerahlah coba lagi dan coba sampai lulus. Contoh : Heru(teman saya sendiri) dia sudah 3 kali ikut ujian EPS-TOPIK dan selalu gagal namun dia mempunyai semangat pantang menyerah,walaupun sudah gagal 3 kali ,tak menyurutkan niatnya untuk pergi bekerja di Korea dan akhirya dia ikut ujian EPS-TOPIK untuk Yang ke 4 kalinya dan akhirnya Heru Lulus juga,itulah arti semangat Pantang Menyerah.betapa ber'artinya pantang menyerah. Pepatah mengatakan :  (Menyerah= Bunuh Diri).
  • KE LIMA : BELAJAR TEKUN DAN KONSENTRASI PENUH, walaupun kita belajar dengan tekun,kalau gak konsentrasi percumakan,maksudnya gini kita sudah belajar tapi gak masuk-masuk ke otak,masuk kuping kanan keluar kuping kiri,hehe(just kid),yang penting intinya waktu belajar fokus dah sama apa yang lagi  dipelajarin,pikiran yang lain-lain di hilangin dulu sob, maksudnya gak hilang ingatan lo ya,hehe...seperti pergi maen,ngopi,nongkrong sama teman-teman,pacaran,dll.fokus buat masa depan dulu deh intinya,tapi SERSAN aja sob (Serius tapi Santai) jangan terlalu tegang-tegang dah mikirnya, ntar jadi sakit malah gak jadi ikut ujian lagi,he...
  • KE ENAM : RESIKO, seseorang yang menginginkan kesuksesan pastilah selalu berdampingan dengan Resiko,tanpa berani mengambil  resiko seseorang tidak akan pernah berhasil mencapai suatu tujuan yang dia idam-idamkan/impikan. Maksudnya dalam Ujian nanti pasti ada yang Lulus dan Tidak Lulus karena itu semua sudah resiko,maka di sinilah kalian di tuntut keberanian kalian untuk mengambil Resiko tersebut. Mantapkanlah hati kalian,yakin,selalu positif thinking ,bahwa resiko yang kalian ambil adalah benar.
  • KE TUJUH : TRIAL AND ERROR, Mencoba dan gagal,Jika seseorang mencoba sesuatu tanpa tahu petunjuknya, tapi dia akan terus mencoba lalu dia akan tahu setelah menemukan kegagalan demi kegagalan. Maksudnya di sini kita dituntut belajar semaksimal mungkin,dengan segala kemampuan,dalam tahap belajar ,wajarlah kalau melakukan kesalahan, apa lagi yang kita pelajari bahasa asing,yang mungkin baru kita kenal,tapi dengan kesungguhan belajar pasti bisa.dengan cara kita mengerjakan semua BANK SOAL berkali-kali sampai dengan kesalahan seminimal mungkin. Syukur-syukur dari 1920 soal benar semua,saya Jamin deh ngerjain EPS-TOPIK,tinggal sebut score yang di inginkan,max :200 !!Tapi gini sob saya punya tricknya,nggak asal ngerjain soal segitu banyaknya dalam sekali waktu,Bisa mampus dah ente,hehe(just kid),Gini caranya kita ngerjain pakek sistem kredit,contoh :soal Reading/읽 기(Ilkki) soal no 1-80,soal paling sederhana cuman menghafal kata benda,81-120 satuan/jumlah dan seterusnya,di bagi sendiri sob sesuai tingkat kesulitanya masing-masing biar enak kita mempelajarinya.
  • KE DELAPAN : MENGHAFAL DAN KEYWORD(kata kunci), sebenarnya sih kalau kita sudah lancar baca huruf Hangeul'nya,dan banyak hafal kosakata,tinggal menghafal jawabanya saja,cara ini cukup efektif,karena setiap soal yang terdiri dari 4 pilihan jawaban,secara otomatis otak kita akan membuang 3 jawaban yang salah dan menyimpan 1 jawaban yang benar dari setiap soalnya,tapi INGAT sob gak cuman menghafal mentah-mentah tuh jawaban,pertanyaanya juga di baca !!dan keyword/kata kunci,kita dapat menandai pertanya'an-pertanya'an yang terlalu panjang dengan stabillo/spidol contoh: soal membaca no 801-960,kita bisa menandai beberapa kata dalam pertanyaan untuk di jadikan keyword,intinya biar memudahkan kita untuk menjawab soal-soal tersebut.Dan jangan lupa yang paling penting sering-sering latihan mengerjakan soal,di ulang-ulang sampai 1920 soal tersebut bisa hafal luar kepala,SAYA YAKIN ANDA MAMPU UNTUK YANG TERBAIK,GOOD LUCK.
Wah,Gak terasa panjang juga saya nulis artikelnya,hehe...sekian dulu tips dari saya,yang menurut anda jelek/bagus,benar/salah,di baca/gak di baca, terserah anda bagaimana mau menilainya.saya meminta maff yang sebesar-besarnya apabila ada kesamaan nama,kata-kata yang kurang sopan/tidak berkenan,maupun penulisan kata yang salah.

12 komentar:

Juoss supersekali, bisa memberi inspirasi dan motifasi

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Kisah Sukses Suami saya menjadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk Agusdin Subiantoro yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi penempatan BNP2TKI no hp pribadi beliau 0852-4084-0808

kisah cerita saya awal jadi TKI
Perkenalkan Nama Suami Saya Kurniawan Asal Bontang kalimantan timur
Disini saya akan bercerita kisah sukses Suami yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Suami Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Bontang Provinsi kalimantan timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua suami saya menjadi petani, suami saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
Pada pertengahan tahun 2014 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya samarinda kilo 2 Kalimantan Timur. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama suami saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 6.000.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya suami saya bisa menginjakkan kaki dinegeri sakura japang.
Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, suami saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh suami saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala suami saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun suami saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan suami saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat suami saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan suami saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang,suami saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti suami saya anda bisa, Hubungi Bpk Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro Ini No Contak HP pribadi Beliau: 0852-4084-0808 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
TERIMA KASIH

infonya kere!!
saya sekalian mau req do'a nya, di doain moga eps topik thun 2016 lulus.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

SELAMAT DATANG DI WEBS RESMI PESUGIHAN CEPAT KAYA

Mungkin Anda Merupakan Salah Satu Orang Yang Sangat Beruntung Jika Menemukan Blog Atau Situs Ini Sesuai Dengan Kata Kunci "pesugihan pak sugeng" Dimana Anda Dapat Menemukan Berbagai Macam Solusi Yang Tepat Untuk Mengatasi Masalah Keekonomian Anda Serta Membuat Hidup Anda Akan Jadi lebih Baik Dari Sebelumnya

Pengertian Pesugihan Adalah Pesugihan Yang Dilakukan Oleh Seseorang Yang Ingin Mendapatkan Kekayaan Dengan Cara Cepat Tanpa Melibatkan Nyawa Atau Tumbal Serta Tidak Dilanggar Oleh Agama Manapun,mengapa demikian...karna pesugihan ini adalah pesugihan dari golongan putih.Adapun pesugihan bank gaib yang bisa menjadikan anda menjadi kaya raya cukup dengan menyediakan nomor rekening saja setelah uang sudah cair maka rekening yang tadinya sudah anda siapkan uang gaib tersebut akan langsung mengalir dengan cepat setelah dibacakan mantra

Anda Bisa Saja Menjadi Sosok Seseorang Yang Bisa Memiliki Rumah Mewah,Emas,Uang Banyak Dan Mobil Seperti Gambar Di Atas Asalkan Anda Benar Benar Punya Niat Dan Keinginan Insya Allah Apa Yang Anda Harapkan Bisa Menjadi Kenyataan.

Jika Anda Punya Permasalahan Ekonomi Atau Masalah Lainya Serta Masih Berhubungan Tentan Blog Pesugihan Ini Harap Anda Konsultasi Dengan Kami

NOMOR Tlp : +6285288884345

NAMA : ALI AMRI

ALAMAT : Jl.Ahmad Yani No 27 Ngawi Jawa Timur

Kami Akan Membantu Ada Dengan Barbagai Macam Pesugihan Tanpa Ada Tumbal Serta Tidak Melanggar Agama Manapun,Berikut Jenis Pesugihan Yang Kami Siapkan....


SYARAT DAN KETENTUAN

Siapkan nomor rekening anda jika belum punya segera buka rekening atas nama anda

Biaya kami tentukan sesuai paket dan pecahan yang anda pilih

Harus punya Utang diatas 50 hingga 100juta dan butuh modal usaha

Kami hanya membantu bagi yang serius

Siap menjalankan aturan kami

Proses ritual 1 hari

Kirim No Rekening anda

Nama lengkap anda

Setelah dana cair langsung kami setor tunai maksimal 2 hari sesudah ritual


JENIS PAKET PESUGIHAN

Paket pesugihan dalam jumlah 700jt MAHAR 1 juta

Paket 1 Milliar MAHAR 2,5juta

Paket 2 Milliar MAHAR 7 juta

Paket 4 Milliar MAHAR Kami Tawarkan 15 juta


JENIS PESUGIHAN

Pesugihan bank gaib

Pesugihan Tanpa Tumbal

Pesugihan Jin Khodam

Pesugihan Asma

Pesugihan Uang Sepasang

Pesugihan Tuyul | Pelaris Usaha

Uang Balik

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...





Dunia Yang Akan Mewujudkan Impian Anda,Kami Akan Memberikan solusi mengatasi masalah ekonomi anda.
Hanya Dengan Bermodalkan Kepercayaan Dan Keyakinan/TOGEL YANG TERBAIK. Kami Hadir Untuk Menjalin Tali Silatuh Rahmi,Guna Untuk Membantu Para Masyarakat Di Muka Bumi Ini ,Dengan Segala Permasalahan Yang Ada,Karena Di Dalam Masyarakat Yang Kita Tahu Saat Sekarang Ini,Masih Banyak Masyarakat Yang Hidup Dibawah Garis Kemiskinan,Untuk Itu,Izinkan Saya Mbah Karwo Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Karwo Mbah memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei, maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Karwo Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 300.000 Paket 3D Sebesar Rp. 500.000 Paket 4D Sebesar Rp. 700.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0852-3162-7267 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0852-3162-7267

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Postingan seperti di atas ini yang harus di hapus admin.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.